Selain Indonesia, Inilah 6 Destinasi Unik yang Ada di ASEAN


Destinasi Unik di ASEAN
Seperti halnya Indonesia, negara-negara lain di Asia Tenggara atau ASEAN juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata di negara-negara Eropa atau Amerika. Jadi buat kamu yang ingin mencoba wisata ke luar negeri, cobalah mengunjungi negara-negara ASEAN tersebut terlebih dahulu sebelum kamu terbang ke Eropa atau Amerika.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaik di ASEAN selain Indonesia yang memiliki pemandangan epic dan tak kalah dengan negara-negara Eropa atau Amerika.

Chocolate Hills - Filipina
Destinasi yang ada di provinsi Bohol, Filipina ini bukanlah bukit yang dipenuhi tanaman coklat, apalagi bukit yang dilumuri lelehan coklat manis seperti kue. Chocolate hills adalah kawasan seluas kilometer persegi yang dipenuhi ribuan bukit berbentuk kubah yang menjulang tinggi hingga 50 meter. Keunikan alam yang diakibatkan akibatkan fenomena gografis ini pun telah dinobatkan UNESCO sebagai salah satu daftar warisan dunia. Bukit-bukit tersebut ditumbuhi rerumputan liar yang di saat masuk musim kemarau, rumput-rumput tersebut berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Inilah yang membuat tempat tersebut dinamakan Chocolate Hills.

Bagan - Myanmar
Menurut sejarah, suku Burma yang sebagai besar telah menjadi penduduk Myanmar saat ini adalah keturunan yang berasal dari kerjaan Bagan. Bagan adalah sebuah kerajaan yang kabarnya sudah berdiri sejak abad 13. Di masa kejayaannya, Bagan membangun banyak kuil dan pagoda di kota tersebut. Sekarang, kerajaan itu sudah tidak lagi eksis sejak adanya pembentukan Myanmar. Tapi jejak peninggalannya masih tetap bisa kamu lihat di kota tua Bagan Mandalay, Myanmar. Kota tua itu menampilkan panorama menarik  dari deretan pagoda yang berdiri diantara pohon rindang. Pemandangan di kota tua itu pun menjadi semakin epic saat matahari terbit atau terbenam, dan saat kabur hadir menyelimuti kawasan ini. Menariknya, wisatawan bisa menjelajahi seluruh kawasan Bagan untuk melihat keindahan kota tua ini dengan menggunakan balon udara.

Angkor Wat - Kamboja
Angkor Wat adalah kuil Budha bersejarah yang dibangun pada pertengahan abad 12 oleh Raja Suryawarman II. Kuil yang dibangun selama 30 tahun ini sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata terbaik milik Kamboja.  Kuil yang terletak di kawasan Angkor, Siem Reap ini selalu dikunjungi turis-turis asing diseluruh dunia. Para turis yang datang ke kuil yang dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO ini adalah mereka yang penasaran dengan sisa sejarah yang masih terawat baik itu. Tak cukup disitu, di kawasan angkor juga terdapat komplek kuil yang menarik untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke kota tua ini, kamu akan merasa seolah berada di dunia yang berbeda.

Mui Ne Sand Dunes - Vietnam
Gumuk pasir yang biasanya terdapat di wilayah beriklim kering seperti Timur Tengah dan Afrika Itara ternyata ada kawasan tropis Asia Tenggara, tepatnya di kota Mui Ne, Bhin Thuan, Vietnam. Wilayah yang memiliki gumuk pasr ini ukurannya cukup luas dan terbagi menjadi dua area, yaitu Red Sand Dunes yang pasirnya berwarna kemerahan  dan White Sand Dunes yang berwarna putih. Momen terbaik dan paling epic di gurun pasir ini adalah saat mengejar matahari terbenam. Berfoto di Mui Ne saat matahari terbenam tentu membuatmu terlihat seperti sedang berada di gurun pasir Timur Tengah.

Rumah Suku Karen - Thailand
Di Thailand, ada sebuah suku bernama Karen yang memiliki standar kecantikan yang sangat unik. Wanita suku ini baru bisa dikatakan cantik kalau punya leher yang panjang. Untuk memiliki leher panjang, suku yang awalnya berasal dari Tibet ini memasang tumpukan kalung di lehernya. Semakin banyak kalung yang melilit, maka semakin panjang lehernya dan mereka dianggap semakin cantik. Dulu, orang-orang suku Karen tinggal di pedalaman Thailand. Tapi sekarang, kecantikan yang terpancar dari wanita Karen sudah bisa dilihat di desa-desa wisata seperti di Baan Tong Luang, Chiang Mai.

Xieng Khuan - Laos
Kalau di Bagan kamu bisa melihat deretan pagoda, di Kota Viantiane, Laos, kamu akan melihat deretan patung bernuansa Hindu dan Budha. Patung-patung tersebut berada di taman Budha atau sering disebut Xieng Khuan. Taman Budha ini dibangun oleh pemikir religi bernama Luang Pu Bunleua Sulilat pada tahun 1958. Meskipun dibangun di abad 20, deretan patung di sana menghadirkan nuansa yang seolah membawamu ke abad 17.


Tempat-tempat unik di Asia Tenggara itu cukup mudah dikunjungi karen kamu tidak membutuhkan visa untuk bisa masuk ke negara tersebut. Jadi, buruan temui agen yang jual tiket pesawat online dari sekarang. Untuk mendapatkan harga tiket pesawat promo, kamu bisa kunjungi situs Reservasi.com. Ada banyak penerbangan ke Asia Tenggara yang bisa kamu dapat dengan harga terbaik.
thumbnail Title : Selain Indonesia, Inilah 6 Destinasi Unik yang Ada di ASEAN
Posted by : Budianto SPd
Published : 2017-07-26T23:03:00+08:00
Rating : 4,5
Reviewer : 50 Reviews

Posted by: Budiyanto
biologionline Updated at: 23.03